PDIP Beri Sinyal Dukung Danny Pomanto di Pilwalkot Makassar

27 Februari 2017 2:05
Wali kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto saat menghadiri peringatan HUT ke 44 DPC PDI Perjuangan kota Makassar yang diselenggarakan di Hotel Condotel Karebosi, Minggu (26/2/2017).

MAKASSAR, INIKATA.com – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto hadir pada peringatan HUT ke 44 DPC PDI Perjuangan kota Makassar yang diselenggarakan di Hotel Condotel Karebosi, Minggu (26/2/2017).

Pada kesempatan tersebut partai berlambang banteng ini tampak menghembuskan sinyal kuat akan mendukung Danny Pomanto kembali mencalonkan diri di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) nanti.

Hal ini terlihat saat Sekretaris DPW PDIP Sulsel Rudy P Goni menyampaikan sambutannya. Rudi mengatakan harapannya kepada Danny agar hubungan baik dengan PDIP yang terjalin selama ini bisa berlanjut terus.

“Pak Danny mengatakan di setiap kesempatan selalu bersama PDIP Makassar. Semoga hubungan ini terus terjalin dengan baik,” ucapnya.

Rudy juga menceritakan bagaimana Danny saat memasuki ruangan tempat acara malam itu didampingi Wahab Tahir (Golkar), Amar Bustanul (Gerindra), dan Iqbal Jalil (PKS). Menurutnya ini sebuah fenomena yang bisa saja menjadi tanda ke depan mereka semua akan bersama mendukung pencalonan Danny.

“Kenapa kita coba-coba kalau sudah ada yang bagus. Kalau bagus kita teruskan saja yang bagus itu,” kata Rudy.

Meski demikian dia menyampaikan secara mekanisme partai maka setiap kandidat yang akan didukung partai besutan Presiden RI ke 5 Megawati Soekarno Putri ini harus mendaftarkan dirinya pada pendaftaran wali kota yang dibuka se-Indonesia pada bulan Juni tahun ini.

Menanggapi hal tersebut, Danny menyampaikan dirinya akan mendaftar untuk mendapatkan dukungan PDIP.

“Saya bangga dan merasa terhormat dengan sinyal dukungan seperti itu. Tapi sinyal butuh power untuk sampai ke handphone kita. Saya kira mekanismenya ada dan kita akan mendaftar untuk itu,” beber Danny.

Hal yang sama juga akan dilakukannya pada partai-partai lain. Karena bagi Danny dirinya tetap berkeinginan didukung partai meski juga masyarakat saat ini tengah mengumpulkannya KTP. (**)