PAN dan FKPPI All Out Dukung IYL di Pilgub Sulsel

28 Februari 2017 11:53
Ichsan Yasin Limpo (IYL) bersama pengurus DPD Partai Amanat Nasional {PAN} Sinjai. (Foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Dukungan untuk Ichsan Yasin Limpo (IYL) dari Partai Amanat Nasional {PAN} terus mengalir, setelah Zulkifli Hasan menyebut Ichsan sebagai satu-satunya calon gubernur Sulsel yang akan didukung oleh PAN Sulsel.

Makanya tak heran sejumlah Ketua DPD PAN se-Sulsel pun saat ini all out mendukung adik gubernur Sulsel dua periode Syahrul Yasin Limpo (SYL) itu.

Tak hanya itu Ormas OKP seperti FKPPI di Sulsel pun saat ini gencar mengkampanyekan IYL, apalagi IYL adalah mantan ketua dan saat ini masih menjabat Wanhat di FKPPI Sulsel.

Dalam kunjungannya ke Sinjai dan Kabupaten Bulukumba, Senin malam (27/2/2017) IYL dan rombongan disambut oleh pengurus FKPPI Sinjai yang diketuai Masati.

Para anggota FKPPI berkumpul, sekitar seratusan anggota FKPPI yang berpakaian lengkap langsung memjemput IYL. Di depan anggota FKPPI Ichsan mengucapkan terimakasih dan mengakui kesolidtan anggota FKPPI hingga saat ini.

”Bahagia rasanya bisa bertemu lagi dengan para anggota FKPPI dan semuanya masih solid seperti dulu,” ucap IYL disambut aplous dari anggota FKPPI Sinjai. Di tempat itu juga para anggota FKPPI Sinjai menyatakan dukungan dan akan tetap solid mendukung IYL di Pilgub 2018 mendatang.

Selanjutnya, IYL diundang pengurus DPD PAN Sinjai bertemu para kader di salah satu Warkop di kota Sinjai, hujan deras yang sempat mengguyur kota Sinjai tidak mengurangi animo anggota dan simpatisan PAN Sinjai untuk hadir, sekitar 200an orang hadir di tempat itu.

Di tempat itu, lagi lagi IYL mengucapkan terimakasih atas dukungan PAN. Bahkan kata Punggawa, PAN adalah partai yang paling pertama secara terang terangan mendukungnya dalam Pilgub.

”Saya juga terkejut saat bertemu dengan Pak Zulkifli Hasan di Rujab Gubernur beberapa waktu lalu, saat itu beliau langsung menyatakan dukungan PAN ke saya. Tapi itu tentunya setelah P Zulkifli melihat rekam jejak saya juga,”ujar IYL.

Ichsan juga mengakui masih banyak kampanye hitam yang menyasar dirinya, seperti isu dinasti dan lain lain dan selalu dikaitkan dengan korupsi.

”Tapi nanti dulu, kita bisa lihat data dan fakta. Dari ratusan bupati dan gubernur di Indonesia dari Dinasti hanya segelintir saja yang terjaring kasus korupsi. Ini di Indonesia, kalau di Sulsel kan tidak ada bupati dan gubernur dari dinasti yang terjerat kasus korupsi. Artinya tidak signifikan kalau isu dinasti dikaitkan dengan korupsi bahkan faktanya lebih banyak dari yang bukan dinasti yang terjerat kasus korupsi,”tutur IYL.

Selain itu dalam orasinya di depan kader PAN, IYL juga memaparkan keberhasilan Syahrul dalm membangun Sulsel, dengan ratusan penghargaan dan predikat 6 kali WTP dari BPK menurut IYL akan sangat sulit mencari orang sekaliber SYL.

”Memang akan sangat sulit mencari orang secerdes pak SYL, ya minimal berada sedikit dibawahnya lah,”ujar IYL.

Jika dilihat dari rekam jejak, prestasi IYL pun boleh dikata setara dengan SYL. Pertama, keduanya adalah mantan bupati dua periode yang sama-sama diakui pretasinya dalam membangun Gowa. Selama menjabat bupati gowa dua periode, IYL pun mampu meraih 5 kali predikat Wajar tanpa Pengucalian dari BPK.Selain itu dalam pengalaman pemerintahan pun IYL cukup matang.

Sebagai mantan anggota DPRD Sulsel, IYL tak diragukan lagi dalam melakukan lobi dan memiliki komitmen besar dalam memajukan Sulsel ke depan.(**)