Nurdin Halid Dapat Gelar To Pole Lipu dari Lutra

2 Maret 2017 18:02
Nurdin Halid saat menghadiri dua kegiatan merupakan kegiatan adat yang salah satu diantaranya diisi dengan penganugerahan gelar dari Pemangku Adat Kemmappoleang Baebunta.

LUWU UTARA, INIKATA.com-Bagi calon Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid lawatannya di Kabupaten Luwu Utara merupakan hari yang padat.Tak kurang dari tujuh  acara yang dihadiri Ketua Partai Golkar Sulsel ini. Dua kegiatan merupakan kegiatan adat yang salah satu diantaranya diisi dengan penganugerahan gelar dari Pemangku Adat Kemmappoleang Baebunta.

Di tempat ini, NH mendapat gelar To Pole Lipu yang diserahkan langsung oleh Pemangku Adat Kemmapoleang Baebunta, Hj. Andi Masita Mappasu Opu Dg Tawellong.
Acara adat lainnya dilakukan di komplek Makam Dato Sulaeman dan Makam La Pattiware Raja Luwu 15.

Seusai berziarah di kedua makam tokoh berpengaruh itu, NH diterima secara adat oleh Lembaga Adat Dato Patimang yang dipimpin oleh Andi Asaad. Sejumlah tokoh Luwu Utara memdampingi Nurdin Halid seperti Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani yang hadir dalam Musda Golkar III di Hotel Bukit Indah. Menariknya, hadir mendampingi NH, mantan rival Indah di Pilkada 2015, Bupati Lutra 2010 – 2015, Arifin Junaidi.

Dalam Musda Golkar itu, suami Bupati Indah, Ahmad Fauzi, terpilih secara aklamasi memimpin Gokar Luwu Utara.

Baca juga: Besok, Nurdin Halid Akan Bicara Pluralisme dan Multikulturalisme di Tator

“Saya berbahagia hadir di Luwu Utara. Kehadiran saya semoga membawa berkah bagi Luwu Utara. Mari lupakan perbedaan yang pernah ada di Pilkada lalu. Kehadiran ibu Bupati dan pak Arifin Juanidi bersama saya adalah bukti bahwa kita semua telah bersatu membangun Luwu Utara ke depan,” katanya ketika memberikan sambutan dalam pembukaan Musda Golkar di Hotel Bukti Indah Masamba, Kamis (2/3/2017).
Indah yang diberi kesempatan memberikan sambutan menyatakan awalnya dirinya tak mengizinkan suaminya untuk mencalonkan diri memimpin Golkar Lutra. Alasannya, dirinya takut sang suami tak bisa mengendalikan amanah itu.

“Sebelum mencalonkan diri saya minta beliau untuk bertemu dengan para senior Golkar terutama Pak Arifin Junaidi. Ternyata beliau tak ada yang mempersoalkan dan mengizinkan. Setelah itu saya bilang mendaftar maki,” ujarnya yang disambut tepuk tangan riuh peserta Musda.

Baca juga: 24 DPD Golkar Sulsel Bulat Dukung Nurdin Halid di Pilgub

Selain di Musda Golkar, Nurdin Halid yang kemarin tengah berpuasa sunnah, meresmikan Gedung Kantor Golkar di Masamba yang dilanjutkan dengan meresmikan Ramah Pelayanan Karya Kelaryaan di Masamba.(**)