DPP PAN: Di Pilgub Sulsel Tetap IYL tak Pindah ke Lain Hati

20 Maret 2017 9:12
Bakal Calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo bersama Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, INIKATA. com-Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan Ichsan Yasin Limpo (IYL) hampir pasti diusung oleh Partai Amanat Nasional dalam pemilihan Gubernur 2018 mendatang. Pasalnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN menilai IYL layak memimpin daerah ini.

“Melihat kapasitas, kapabilitas, dan trackrecordnya. Cukuplah gantikan pak Syahrul Yasin Limpo,”ujar Ketua DPP PAN Yandri Susanto ketika dihubungi Inikata. com Senin (20/3/2017).

Kedepan, partai kata Yandri, ingin mendengarkan langsung progresifitas Ichsan. Pasalnya, PAN, masih harus berkoalisi dengan partai lain. karena PAN belum cukup kursi untuk mengusung sendiri. dengan hanya sembilan kursi di DPRD Sulsel.

“Pilgub kan masih lama. Apalagi PAN harus berkoalisi. Makanya kami akan temui pak Ichsan dan mendengarkan langsung progresifitasnya,tutur Yandri.

Hingga saat ini, PAN belum memiliki calon lain kecuali Ichsan. Meski ada nama Nurdin Halid atau Nurdin Abdullah yang disebut-sebut bakal maju di Pilgub Sulsel.

“Mereka belum pernah komunikasi dengan kami. Baru pak Ichsan. Tapi politik itu dinamis, “katanya.

Partai pun tidak mempermasalahkan komentar Busrah Abdullah yang menyebut dukungan PAN ke Ichsan belum final. “Ya emang belum final karena SK rekomendasi belum keluar. Termasuk siapa pasangan Ichsan. Dikatakan final kalau SK sudah keluar. Tapi PAN sudah mendukung pak Ichsan, “ujar Yandri.

Meski mendukung Ichsan, PAN lanjut Yandri tetap membuka proses penjaringan untuk mencari calon pendamping Ichsan. Proses penjaringan akan dilakukan oleh Dewan Pimpinan Wilayah. Kemudian nama-nama itu diserahkan ke DPP.

“Mungkin sekitar bulan Februari 2018 proses penjaringannya,”katanya.

Terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PAN, Viva Yoga Muladi menambahkan, PAN tidak akan mengusung figur lain kecuali Ichsan. Karena Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum PAN sudah ketemu dengan Ichsan beberapa waktu lalu di Makassar dan telah jatuh hati.

“Insya Allah tidak bisa pindah ke lain hati, “katanya.

Lebih lanjut Viva mengatakan tinggal Ichsan menjaga dan meningkatkan popularitaa serta elektabilitas lagi agar semakin baik sampai menjelang pelaksanaan pilkada serentak 2018. (**)