Gerindra Makassar Mulai Buka Proses Penjaringan Pilwalkot Makassar

20 Maret 2017 15:59
Tim desk Pilkada Gerindra Makassar ketika berada di warung kopi Papa Ong. (Ardi/inikata)

MAKASSAR,INIKATA.com – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindr) Makassar mulai membuka proses penjaringan pemilihan wali kota Makassar. Setelah Gerindra membentuk struktur desk pilkada yang berjumlah sembilan orang.

Diantaranya terdiri dari Ansar Manrulu (ketua). Babrakamal (sekretaris),Sherlina (bendahara), Mustafa Alwi dan Andi Pahlevi (humas), dan Kasruddin (divisi hukum).

Ketua Desk Pilkada Gerindra Makassar Ansar Manrulu mengatakan dengan dibentuknya desk pilkada ini, pihaknya tengah mempersiapkan proses penjaringan pemilihan Wali Kota Makassar yang rencana akan dilakukan akhir bulan ini atau bulan april.

“Kami pun terbuka bagi kader internal dan figur eksternal,”ujar Ansar di Warung Kopi Papa Ong, Senin (20/3/2017).

Ansar melanjutkan, untuk figur internal, partai tengah mempersiapkan tiga orang kader. Namun Ansar emoh menyebut siapa yang dimaksud. Tapi informasi yang dihimpun kader internal itu diantaranya Erick Horas, Amar Bustanul, dan Nunung Hasniar.

“Kami juga berharap pak Danny Pomanto sebagai inkumbent mengambil formulir nantinya ke kami, “katanya.

Nama-nama yang mengambil formulir, selanjutnya akan disurvei. Kemudian akan dilakukan uji kepatutan dan kelayakan. Kemudian DPD yang akan menentukan siapa yang akan diusung. Gerindra sendiri memiliki empat kursi di DPRD Makassar. (**)