Obama: Posisi Ambo Dalle dan Waris Bisa Tak Aman di Hanura

20 Maret 2017 18:08
Ketua Pembina Daerah Wilayah 1 (Sulssl Sulbar, dan Sultra) DPP Hanura Bahar Ngitung alias Obama

MAKASSAR, INIKATA. com – Ketua Pembina Daerah Wilayah 1 (Sulsel Sulbar, dan Sultra) DPP Hanura Bahar Ngitung alias Obama kembali menebar ancaman. Senator DPD RI itu menyebut posisi Ambo Dalle (Ketua Hanura Sulsel) dan Waris Halid (Sekretaris Hanura Sulsel) bisa tak aman di partai bila gagal membesarkan Hanura di pentas politik.

“Tentu saja. Siapapun mereka. Baik pak Ambo maupun pak Waris bisa saja direposisi bila dinilai gagal membesarkan partai ini, “ujar Obama kepada wartawan di warung kopi IDI, Jalan Boulevard, Senin (20/3/2017) sore.

Menurutnya, pengurus hanura di Sulsel harus seperti dirinya. Maksudnya, mau bekerja tanpa harus menunggu bola. Sehingga dalam waktu dekat, dia akan melakukan roadshow ke Kabupaten Maros hingga ke Kabupaten Pinrang.

Baca Juga: Reposisi Pengurus Hanura Sulsel Bukan Atas Perintah Obama

Indikator keberhasilan suatu partai kata dia, kesiapan pengurus dan juga ketersediaan kantor. Pasalnya pada tahun 2018 Sulsel akan menggelar pilkada serentak di 12 daerah dan satu provinsi yaitu pilgub Sulsel. Sedangkan di tahun 2019 menggelar pemilihan legislatif.

“Struktur, sistem, dan starategi harus padu, “tutur Obama.

Ia menambahkan, di Pilkada 2018, Hanura menargetkan kemenangan 80.persen. Target tersebut bisa diraih bila ketiga indikator tersebut bisa berjalan dengan baik. Makanya, partai tengah melakukan reposisi bagi pengurus yang sudah tidak aktif. Seperti ada yang meninggal dunia dan sudah tidak di partai hanura lagi.

Baca Juga: Ketua Hanura Makassar Tebar Ancaman

“Bagi pengurus yang tidak mau diajak kerjasama pasti dirombak. Apalagi dengan kehadiran Usman Soepta sebagai Ketua Umum Hanura harus menang,”bebernya. (**)