PPP Sulsel Kubu Romi Tak Buka Pendaftaran di Lima Pilkada 2018

11 April 2017 15:12
Wakil Ketua Umum PPP kubu Romi, Amir Uskara.(Ardi/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan kubu Romahurmuziy tidak akan membuka proses penyaringan calon kepala daerah serentak 2018 di 12 Kabupaten dan Kota dan satu pemilihan gubernur.

Lima daerah itu Kabupaten Sidrap, Wajo, Sinjai, Luwu, dan Bantaeng. Sementara pilgub Sulsel menunggu hasil keputusan rapat pimpinan nasional setelah pilkada DKI Jakarta digelar pada bulan ini.

“Ada beberapa daerah sisa menetapkan saja. Makanya kami tidak membuka proses pendaftaran. Misalnya di lima daerah itu, “ujar Wakil Ketua Umum DPP PPP kubu Romi, Amir Uskara, Selasa (11/4/2017).

Amir mengungkapkan lima daerah itu adalah kader potensial yang dimiliki PPP yang siap maju di pemilihan tersebut. Yakni Luwu Rusli Sunali, Wajo Risman Lukman, Sidrap Fatmawati RMS, Bantaeng Sugiarti Mangun Karim, dan Sinjai Andi Zaenal.

“Kita tidak mau akal-akalan. Buat apa buka pendaftaran kalau sudah ada yang sudah pasti, “ucapnya.

Untuk pilgub Sulawesi Selatan PPP Sulawesi Selatan kubu Romi belum memastikan apakah membuka pendaftaran atau tidak. Partai ujar Amir melihat lebih dulu trackrecordnya dan visi misi kandidat tersebut. Walau partai sudah mengenal para calon tersebut. Misalnya saja Nurdin Halid, Abdul Rivai Ras, dan Ichsan Yasin Limpo.

“Masih kami telaah. Kami ingin melihat siapa yang memiliki peluang yang menang, “jelasnya. (**)