Jelang Pilkada 2018, Kader PDIP di Daerah Diminta Laporkan Perkembangan

11 April 2017 20:02
Pengurus PDIP Sulsel ketika bertemu dengan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto di Jakarta senin (10/4/2017).

MAKASSAR, INIKATA. com – Menjelang pemilihan kepala daerah serentak yang akan digelar pada tahun 2018, Dewab  Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diminta melaporkan hasil perkembangan menjelang pemilihan tersebut.

“Senin kemarin kami sudah melaporkan perkembangan jelang pilgub Sulsel ke Sekjen DPP PDIP (Hasto Kristianto) ujar Sekretaris PDIP Sulsel Rudi Pieter Goni,  Selasa (11/4/2017).

Rudi melanjutkan,  perkembangan yang dilaporkan berupa sejumlah kandidat yang sudah menjalin komunikasi politik dengan PDIP.  Seperti Ichsan Yasin Limpo,  Nurdin Halid,  Nurdin Abdullah,  Irjen Pol Burhanuddin Andi,  dan Agus Arifin Nu’mang.

“Kemudian soal tahapan kapan membuka proses penjaringan. Jadi kemungkinan kesiapan kami bulan Mei atau Juni membuka proses penjaringan tersebut, “katanya.

Adapun arahan Hasto,  Rudi menambahkan PDIP diminta mendekati tokoh-tokoh yang berkeinginan maju dan selama ini trackrecordnya adalah pelayan rakyat.

Kemudian,  PDIP Sulsel di minta melakukan pola jemput bola, mempersiapkan kader partai terbaik dalam event Pilkada, dengan sebelumnya mempersiapkan diri dengn baik, dan menggunakan lembaga survey dalam persiapan, perampungan dan penentuan cagub Sulsel dan 12 Pilkada lainnya.

“Jadi salam pertemuan itu, tidak membahas atau mengarah ke salah satu calon tertentu,”katanya. (**)