6 Nama Ini Masuk dalam Survei PPP untuk Pilgub Sulsel

13 April 2017 0:18
Ketua Umum PPP Romahurmuziy saat memberikan kata sambutan dalam acara Bimtek di Grand Hotel Clarion Makassar, Rabu (12/4/2017

MAKASSAR, INIKATA. com-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan akan melakukan survei pada bulan Mei bagi calon gubernur Sulawesi Selatan yang akan diusung. Ada enam bakal calon yang disurvei. Baik dari kader internal maupun figur eksternal.

Mereka adalah Amir Uskara dan Muhammad Aras yang berasal dari PPP. Kemudian Nurdin Halid, Ichsan Yasin Limpo, Agus Arifin Nu’mang, dan Nurdin Abdullah masing-masing figur eksternal.

“Nama-nama ini diantaranya yang akan kami survei pada bulan Mei sehabis rapimnas. Rapimnas awal bulan itu. Kemudian akan membuka proses pebyaringan, “ujar Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy, Rabu (12/4/2017) malam seusai menghadiri Bimtek PPP se-Sulsel, Tenggara, dan Barat di Grand Hotel Clarion.

Romi sapaan Romahurmuziy menambahkan, dua nama dari kader internal tetap dimasukkan dengan pertimbangan senioritas, dedikasi, dan loyalitas. Tapi partai belum putuskan apakah mereka maju sebagai cagub atau cawagub. Semuanya harus berdasarkan survei.

“Jadi hingga saat ini kami belum mendukung salah satu kandidat di pilgub Sulsel. Survei perlu dilakukan untuk dijadikan sebagai alat indikator kendati survei pun tak sepenuhnya benar. Seperti yang terjadi di Pilkada DKI beberapa waktu lalu,”tutur Romi.

Ia pun menegaskan tak ingin membangun koalisi permanen. Maksudanya koalisi ditingkat pusat harus diterapkan di daerah. Alasannya, kearifan lokal berbeda-beda.

“Itu tidak akan kami terapkan. Kualitas kader elektoral berbeda-beda, “ucapnya. (**)