Rektor UNHAS Tolak Maju di Pilgub Sulsel

13 April 2017 13:32
Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A (foto:ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A mengatakan bahwa dirinya tak ingin maju pada pemilihan gubernur.

“Saya masih senang mengelola kampus. Belum kepikir untuk maju di pilgub Sulsel, “ujar Dwia ketika dihubungi Inikata. com, Kamis (13/4/2017).

Dwia mengapresiasi keinginan Ichsan Yasin Limpo yang memasukkan namanya sebagai bakal calon pendampingnya di pemilihan tersebut untuk di survei.

“Semoga pak Ichsan sukses, “pesannya.

Teka teki siapa yang mendampingi Bakal Calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Pilgub Sulsel sudah mulai mengerucut ke beberapa nama. Ada enam nama masuk radar calon pendamping Ketua PMI Sulsel itu.

” Memang negoisasi soal wakil itu paling susah. Banyak opini yang berkembang soal wakil,” kata Ichsan

Menurut dia, pihaknya masih lakukan survei, pastinya akhir Mei baru di survei. “Yang jelas dari mereka ada dari Bupati dan juga rektor dari perempuan,” jelas Ichsan yang kerap disapa Punggawa itu.

Informasi yang diperoleh mereka adalah, Bupati Luwu Andi Mudzakkar atau (Cakka), Datu Luwu Andi Maradang Mackulau, Bupati Pinrang Aslam Patonangi, Bupati Sidrap Rusdi Masse (RMS), Politisi Demokrat Andi Nurpati, dan Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu. (**)