Cawalkot Makassar yang Melamar di Gerindra Bertambah

13 April 2017 14:31
Cawalkot Makassar Andi Mustamin saat melamar di Partai Gerindra. (ardi/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Calon wali kota Makassar yang melamar di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Makassar hingga saat ini bertambah. Sebelumnya Nunung Dasniar kini Mantan Anggota DPRD Sulsel Andi Mustamin.

Mustamin datang ke kantor sekretariat Gerindra Makassar Jalan Nuri sekitar pukul 12.00 Wita dan ditemui langsung Ketua Desk Pilkada Ansar Manrulu dan Sekretaris Gwrindra Makassar Arief Bahagiawan.

Ketua desk pilkada Gerindra Makassar Ansar Manrulu mengatakan, sejak dibuka pendaftaran cawalkot Makassar pada 1 April lalu, hingga saat ini sudah dua calon yang mengambil formulir. yaitu Nunung yang berasal dari internal partai dan Mustaman yang berasal dari figur eksternal.

Partai pun kata dia, tengah menunggu calon petahana Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto untuk mendaftar. Seperti pemberitaan yang muncul di media.

Sedangkan untuk kader internal, pihaknya juga menunggu Erik Horas dan Amar Bustanul. Jika memang berniat maju di pemilihan tersebut.

“Pengambilan formulir pendaftaran sampak 10 Mei. Kemudian calon yang ingin mengembalikan formulir hingga bulan Juni, “tutur Ansar.

Sementara survei akan dilakukan pada bulan Mei. Kemudian dilakukan tes uji kepatutan dan kelayakan oleh DPD Gerindra Sulsel.

“Selanjutnya nama-nama itu diserahkan ke DPP, “jelasnya.

Calon Wali Kota Makassar Andi Mustaman menuturkan, ini partai pertama yang dilakukan berkomunikasi dan dia pun sudah melakukan sosialisasi selama enam bulan. (**)