IMB Terpilih Sebagai Ketua Gerindra Sulsel, Agus AN: Jaga Kekompakan Lebih Penting

17 April 2017 16:50
Pengurus Gerindra Sulsel yang baru setelah menggantikan La Tinro La Tunrung.

MAKASSAR, INIKATA. com – Sebelum ada SK dan Pelantikan DPD Gerindra Sulsel, parpol berlambang Garuda itu sempat memanas di posisi Ketua. Bahkan, Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang juga melakukan manuver bisa menjadi pelanjut setelah ditinggal La Tinro Latunrung.

“Kalau sudah keputusan 08 (Prabowo Subianto) kita siap laksanakan. Sebagai orang yang baru bergabung di Gerindra mari kita jaga kesolidan karen pekerjaan kedepan jauh lebih berat. Selamat kepada pak IMB,” kata Agus yang baru saja menjadi kader Partai Gerindra, Senin (17/4/2017).

Eks politisi senior Partai Golkar menceritakan pada saat dirinya bertemu dengan Prabowo, dimana nama IMB sebagai ketua ia sudah tahu dari situ.

“Waktu saya diterima pak Prabowo didampingi sekjen beliau bilang “everybody happy” pak wagub. Beliau mau semua senang. Beliau sampaikan memang sudah jenjangnya jadi cagub. Beliau juga sampaikan bahwa pak La Tinro mundur karena mau mengurus bisnis dan mengusulkan IMB untuk menggantikannya,”tutur Agus.

Terpisah, Sekretaris Gerindra Sulsel Rusdin Tabi mengatakan, saat ini Agus sudah punya KTA.  Secara otomatis sudah menjadi kader Gerindra. Namun untuk posisi di struktur tengah dibahas.

“Untuk posisi pak Agus nanti kita lihat,”katanya. (**)