Amirullah Pase dan Nasrullah Mustamin Tak Akan Masuk Struktur Gerindra Sulsel

18 April 2017 14:13
Ketua Gerindra Sulawesi Selatan Idris Manggabarani (ardi/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Pasca ditetapkan sebagai Ketua Gerindra Sulawesi Selatan oleh pengurus pusat, Idris Manggabarani langsung tancap gas. Salah satunya akan melakukan konsolidasi partai untuk mengisi struktur pengurus yang lowong.

“Struktur pengurus kami berjumlah 60 orang. Semuanya kami reposisi. Nah, sisa menempatkan mereka ditempat yang baru, “ujar IMB, Selasa (18/4/2017).

Misalnya saja, Apiaty Amin Syam yang semula menjabat sekretaris kini dewan penasehat. Begitupun Yusran Sofyan semula wakil ketua sekarang dewan penasehat.

Sedangkan Amirullah Pase semula wakil ketua dan Nasrullah Mustamin wakil sekretaris, pihaknya belum menentukan jabatan apa yang akan diberikan.

“Bagaimana caranya mau dimasukkan dalam struktur partai. Mereka tidak aktif di partai. Kalau pun ada nungkin sebagai anggota saja, “tutur IMB.

Dalam susunan partainya itu, lanjut IMB untuk posisi wakil berjumlah sekitar 20 orang. 60 orang itulah yang nantinya akan mengisi jabatan tersebut.

Sementara untuk posisi Agus di Gerindra, ujar IMB hingga saat ini belum diputuskan. Karena pengurus pusat belum menentukan. Tapi sebagai kader bisa saja untuk sementara sebagai anggota partaj saja.

Untuk diketahui, dalam susunan pengurus Gerindra Sulsel yang baru, untuk posisi ketua di jabat oleh Idris Manggabarani, Sekretaris Rusdin Tabi, dan bendahara Deniary Alwi Hamu.

Adapun Amirullah Pase dan Nasrullah Mustami dikonfirmasi hingga berita ini diturunkan tidak berhasil. Pesan singkat yabg diberikan tidak direspon (**)