Kans Agus AN Diusung Gerindra di Pilgub Sulsel Terbuka Lebar

20 April 2017 20:36
Agus Arifin Nu'mang

MAKASSAR, INIKATA. com-Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Selatan Darmawangsah Muin mengatakan bahwa kans Agus Arifin Nu’mang diusung oleh Gerindra di pilgub Sulsel terbuka lebar. Itu karena Agus merupakan kader partai besutan Prabowo Subianto.

“Kondisinya masih cair. Tapi karena beliau merupakan kader Gerindra, tentu menjadi pertimbangan oleh pengurus pusat untuk diusung di pilgub Sulsel, “ujar Darmawangsah di
DPRD Sulsel, Kamis (20/4/2017).

Menurutnya, pihaknya masih menunggu kapan proses penjaringan dibuka. Penentuan penjaringan ada ditangan DPP. Sedangkan penentuan calon yang akan diusung dimulai dari DPD dan DPP.

Darmawangsyah menambahkan, siapapun calon yang diusung oleh Gerindra di Pilgub Sulsel, ia optimitis dapat memenangkan jagoannya. Musababnya, kemenanangan Anies-Sandi di pilgub DKI bisa berdampak di pilkada 2018 mendatang.

Caranya, ujar Wawan-sapaan Darmawangsah memperkuat relawan dan jaringan tim pemenangan dan menyatukan koalisi PKS dan Gerindra. Seperti yang terjadi di pilkada DKI.

“Terlebih ini menjadi instrumen memenangakan pak Prabowo menjadi presiden di 2019,”katanya.

Tentu skema di pilkada DKI akan diterapkan di pilgub Sulsel. Hanya menambah kekurangan yang terjadi.

“Inilah formulanya yang kami akan bahas nanti, “jelasnya. (**)