Ini Kesimpulan Perkara yang Diserahkan Kuasa Hukum Bur-Nojeng di MK

22 April 2017 8:44
Ilustrasi Sengketa Pilkada di MK

MAKASSAR, INIKATA. com-Kuasa Hukum calon nomor urut 1 Burhanuddin Baharuddin-Muhammad Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) Syamsuardi menyatakan pihaknya telah menyerahkan berkas kesimpulan perkara sengketa Pilkada Takalar kepada Mahkamah Konstitusi (MK).

“Pada hari selasa tanggal 18 April kami serahkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) pukul 13.25 WIB,”ujar Syamsuardi melalui whatsApp, Sabtu (22/4/2017).

Kesimpulan perkara yang diserahkan itu dengan nomor perkara 36PHP-PAN/2017 dan telah diterima oleh Panitera MK.

Adapun isi kesimpulan perkara yang diserahkan antara lain dari keterangan terulis dan saksi dari Dikcapil sangat jelas bahwa KPU Takalar telah memasukkan sekitar 5.486 pemilih dalam DPT yang tidak ada dalam data base kependudukan dan dari bukti-bukti surat serta saksi baik secara langsung maupun melalui peryataan tertulis.

Saksi di bawah sumpah telah nembuktikan bahwa pemilih-pemilih dimaksud telah memberikan hak suaranya.

“Intinya bahwa apa yang didalikan dalam permohonan pemohon telah dibuktikan sehingga kami berkeyakinan permohonan pemohon dikabulkan. Untuk itu kita tunggu saja putusan Majelih Hakim MK,”tutur Syamsuardi.

Senada Ketua Tim Manajemen Pemenangan Bur-Nojeng, Fachruddin Rangga optimistis gugatannya di MK dapat dikabulkan. Itu merujuk pada hasil persidangan.

“Ya kita tunggu saja putusannya pada bulan Mei mendatang, “katanya. (**)